WHY MACAU? WHY NOT?

Sunday, September 28, 2014

TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST
Reruntuhan St. Paul's Cathedral 

WHY MACAU? - Why not? Ada banyak alasan untuk berwisata ke Macau, itu adalah jawaban langsung jika saya ditanya tentang keinginan untuk mengunjungi Macau, memang belum banyak yang saya tahu tentang Macau dibandingkan dengan region lain yang termasuk dalam wilayah kekuasaan Tiongkok, tapi itulah alasan mengapa Macau menjadi sangat spesial. Beberapa kali saya mendengar tentang Macau, baik dari film, internet maupun ketika teman berkunjung kesana, seperti layaknya beberapa wilayah Asia yang pernah dijajah negeri Eropa, Macau sampai saat ini mempertahankan sejarah itu melalui warisan budaya, termasuk diantaranya arsitektur dan kuliner.

Bagi yang belum pernah kesana termasuk saya, saya membayangkan bahwa Macau akan banyak menawarkan kekayaan berupa arsitektur bernuansa Eropa yang megah dan tersebar di penjuru kota, lalu saya mulai mencari informasi tentang Macau, benar saja dari beberapa foto yang saya temukan bahwa nuansa kolonial begitu terasa di bangunan-bangunan di Macau, well ini menarik sekali dan bahkan rasanya seperti tidak asing karena negara kita pun faktanya pernah dijajah, namun Macau berhasil merawat kelestarian bangunannya dengan apik sehingga menjadi destinasi wisata yang mengaggumkan, sudah seharusnya semua warisan bangunan Eropa di negeri ini juga dirawat seperti itu, layaknya bangunan-bangunan di Macau. Tapi hal ini tak lantas menutup Macau dari moderenisasi, jadi tidak salah jika Anda berkunjung ke Macau, nuansa klasik sekaligus modern bisa Anda rasakan sekali datang ke Macau.

Terus apa sih yang bisa kita dapat kalau berkunjung ke Macau? Tepatnya apa sih yang bakal saya lakukan kalau suatu saat berkunjung kesana, rule #1 take a lot of shoots (maksudnya foto ya bukan minum lol), begitu indahnya landskap Macau, sebagai orang yang mencintai fashion dan kegiatan traveling, sudut kota Macau jelas menjadi pemandangan yang wajib untuk diabadikan, tapi kira-kira mesti kemana aja ya? Okay, sebelum menyusun itinerary, ada baiknya untuk buat mapping tentang hal apa aja sih yang paling penting saat liburan, mari kita bikin mapping tentang Macau.

WHERE TO STAY?
Saya yakin akan banyak pilihan dan konsep yang disediakan oleh hotel-hotel di Macau, mulai yang mewah modern seperti Four Season Hotel Macau, bergaya khas Portugis seperti Pousada De Sao Tiago Hotel ataupun yang simple seperti Best Western Taipa Hotel.

TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST
Pousada De Sao Tiago Hotel Macau

WHERE TO GO?
Mulai dari Museum, pusat & taman kota, bangunan-bangunan bersejarah termasuk Kuil dan Gereja, bahkan Mall, yuk bahas satu per satu.

Bangunan bersejarah dengan ceritanya tersendiri menjadi wajib karena ini merupakan bagian dari kota Macau sendiri, UNESCO sendiri telah menyatakan ini sebagai warisan dunia, diantaranya reruntuhan gereja St. Paul’s Chatedral yang dibangun tahun 1580, Kuil abad ke-15 A-Ma Temple, landmark seperti Senado Square dan mengunjugi gereja yang masih aktif digunakan Church of St. Dominic, atau "warisan dunia" lainnya seperti  Holy House of Mercy, St. Joseph's Church, Moorish Barracks dan lainnya


TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST
TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST

Dengan kota penuh sejarah seperti Macau, pasti ada kota tuanya dong? Tentunya, kamu bisa menjelajah Old Taipa Village, area yang begitu indah untuk kita berwisata kuliner, ya karena disini banyak café-café berjejeran dengan nuansa bangunan berwarna pastel. Belum lagi Museu de Macau (Macau Museum), jangan sampai terlewatkan untuk tahu sejarah Macau lebih dalam, Macau Museum of Art, bagi kamu yang suka seni desain, atau Macau Science Center, ini namanya 3 in 1; klasik, kontemporer dan modern, walau masih banyak museum yang lain.


TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST

Kalau ingin merasakan yang lebih modern bisa berkunjung ke Macau Tower, landmark modern kota Macau ini meliliki tinggi sekitar 338 meter, tentunya Anda bisa menikmati view kota Macau dari sini tepat dari lantai 58. Masih kurang, tantang adrenalin Anda dengan mencoba SkyWalk atau mungkin SkyJump, ya dari atas Macau Tower, seru kan sepertinya? Atau kalau kamu anak mall, Kota besar pasti identik dengan Mall kan? Mungkin terlalu bosan mall lagi mall lagi, karena kebanyakan isinya sama saja kan? Namun suasannya kan pasti berbeda, seperti Venetian Mall Macau, dari namanya mall ini memang menawarkan nuansa kota venesia, Italia, jadi tidak usah jauh-jauh dulu ke Venesia, kita pun bisa menikmati gondola indoor disini.


TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST

WHAT TO RIDE?
Transportasi publik di Macau paling banyak berupa Bus dan taksi, tapi jika Anda pecinta jalan kaki seperti saya, Macau sepertinya kota yang ramah untuk pejalan kaki, atau jika ada pilihan untuk bersepeda, mengapa tidak? Kamu pun bisa mencoba cableway, stasion Cable Guia yang berada di Guia Hill, Macau Peninsula, menghubungkan Jardim da Flora dengan Pargue Municipal da Colina da Guia (susah ya namanya, inilah Macau) 80 detik pengalaman untuk melihat panorama kota yang memukau termasuk Guia Fortress , atau mencoba moda transportasi tradisional keliling semenit dua menit :)


TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST

WHAT TO WATCH?
Kota hiburan seperti Macau menyuguhkan beberapa atraksi yang bisa kamu nikmati, diantaranya pertunjukkan House of Dancing Water dan Macau’s Giant Panda Pavillion, bahkan di malam hari pun Macau masih tetap menjadi kota yang semarak dengan lampu menyala warna-warni dimana-mana.

TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST

WHAT TO EAT?
Tiada lengkap rasanya kalau berkunjung ke suatu tempat tanpa merasakan makanan lokalnya bukan? Tentunya bukan Chinese food yang sudah kita kenal sebelumnya, tapi lebih ke perpaduan antara masakan Eropa khususnya portugis yang berpadu dengan Chinese food, istilahnya kuliner peranakan mulai dari noodle, seafood, dan bakery khas Macau. Makanan seperti Galinha à Portuguesa, Galinha à Africana (African chicken), Pato de cabidela, Macanese chili shrimps, & Minchi yang kaya akan rempah dan rasa, atau makanan sekali-dua-kali-gigit seperti ginger milkpastéis de nata (Portuguese egg tarts), dan almond cake. #Yummers (Kalau ini lebih baik nanti dicoba sendiri yaaa)

TRAVEL TO MACAU DELUXSHIONIST
Portuguese Egg Tart, Minchi & Ginger Milk Pudding

Dari semua daftar atau mapping sederhana diatas, Macau pastinya akan menjadi destinasi asik bagi saya dan kamu yang cinta akan keindahan desain, menulis dan fotografi, dengan apa yang ditawarkan oleh Macau sebagai tempat wisata yang bisa menawarkan berbagai hal sekaligus, tentu akan banyak cerita menarik yang bisa dibuat berdasarkan pengalaman nyata, bahkan mungkin tidak bisa habis dinikmati hanya dalam waktu yang singkat, tapi nikmatinya saja, siapa tahu bisa datang kembali. Sepertinya masih banyak yang bisa Macau berikan dan tentunya kamu harus mengalaminya sendiri, iya dong? Akankah saya berpetualang menyusuri kota Macau, #DeluxshionistGotoMacau? Wish me luck ;)



Sumber:

You Might Also Like

0 COMMENTS

FOLLOW ME : INSTAGRAM | BLOGLOVIN | PINTEREST | FACEBOOK | TWITTER

Subscribe

Subscribe