IT STARTS WITH YOU


IT STARTS WITH YOU - Semua orang bisa terinsipirasi bukan hanya saya, namun juga kamu dan semua yang lainnya, tapi yang bisa memulai dan menentukan awal dari semuanya hanyalah diri kamu sendiri. Mungkin saya tidak pernah bercerita tentang alasan saya membuat sebuah blog fashion, dan latar belakang yang membuat blog ini masih tetap eksis hingga hari ini, tapi yang terjadi sekarang adalah karena saya yang memulainya, memulai sebuah proses dan perjalanan yang ingin saya tempuh dan rasakan, bahkan hingga hari ini.

Tidak mudah untuk meyakinkan diri untuk lebih mengikuti apa kata hati, tapi juga bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Meninggalkan mimpi untuk mengejar mimpi yang lain, ya mimpi itulah yang membuat keseharian saya hidup. Saya bermimpi bisa menjelajah dunia melalui menulis , and it’s start with me ketika saya memutuskan untuk menulis dalam sebuah blog lebih dari 3 tahun lalu, latar belakang  bukanlah halangan untuk berjalan kearah yang kita mau, menulis apapun yang saya ingin tulis. Sudah pasti ada kendala tapi bukankah itu yang membuat berkah lebih terasa bermakna? Sebelumnya saya berkutat dengan dunia pertambangan sebagai salah satu site supervisor untuk salah satu perusahaan oil services terbesar di dunia, pengalaman yang sangat berharga dan juga membuat saya bangga, hanya saja mungkin tidak terlalu klik dengan tujuan saya menjalani hidup.

Bisa dibilang hampir tidak mungkin bagi saya untuk masuk ke dunia menulis karena latar belakang pendidikan saya bukanlah menulis, jurnalistik, bahasa, media dan sebagainnya, tapi yang saya yakini adalah saya bisa melakukan itu karena saya mau dan ingin melakukan hal ini. Saya suka menulis, membagikan pengalaman saya lewat tulisan, menumpahkan ide dan cerita lewat kata-kata, bahkan mungkin mimpi saya selanjutnya adalah menulis sebuah buku hahaha tapi itu nanti saja. Namun yang pasti, blog ini lah yang mengantarkan saya ke industri yang saya geluti sekarang, saya menyukai hal tentang fashion & lifestyle, saya melihat fashion sebagai industri yang dinamis bernilai miliaran rupiah, dengan suguhan desain-desain yang mengundang decak kagum, atau dengan mengamati gaya hidup untuk mendapatkan kualitas hidup imipian yang 'ideal' yang saya sukai dan saya jalani, semua saya tumpahkan lewat blog ini. Hasilnya, tidak hanya sebagai iseng belaka, namun blog ini bisa juga berguna bagi orang banyak yang mencari informasi yang mungkin mereka butuhkan.

Kini saat usia saya menginjak 25 tahun dan berprofesi sebagai editor sekaligus menjalankan sebuah blog yang dikunjungi ratusan hingga hampir ribuan orang per hari, memang belum semua mimpi itu tercapai, namun telah berjuta pengalaman saya rasakan karena menulis, bertemu orang-orang baru dengan sebuah cerita itu merupakan pengalaman terbaik, saya dan mereka memulainnya dengan aksi nyata, yaitu memulainya dengan langkah pertama. Tidak hanya berkesempatan untuk bertemu orang dari dunia fashion saja, namun juga dengan orang-orang penting di belakang industri jam tangan, bertemu dengan sesama traveler ketika saya melakukan traveling, yang terbaru adalah Nivea Men mempertemukan saya dengan orang-orang inspiratif seperti Billy Boen, Pandji Pragiwaksono, & William Gazali sang pemenang Master Chef season 3 untuk berbagi cerita, it’s all because what I do right now.

Me, William Gazali, Billy Boen & Adam

Di acara ngobrol santai itu, Nivea Men Indonesia meluncurkan brand filosofi terbarunya yaitu “It Starts With You”. tentunya bareng sama ketiga pembicara keren diatas, Nivea Men Indonesia mengajak laki-laki Indonesia untuk mulai meraih mimpi mereka. “Kami yakin setiap laki-laki di Indonesia punya potensi untuk menggapai impiannya, tinggal di-unlock aja rasa percaya dirinya,” kata Angela Nibungco, Senior Brand Manager @NiveaMen_ID.

Namun bagi saya semua ini adalah proses dan perjalanan yang harus dinikmati setiap langkahnya, bukanlah tujuan yang ketika sudah sampai kesana lalu akan berhenti. Ragu bisa datang dan pergi, tapi apa kata hati selalu akan ada bahkan ketika kita menguburnya dalam-dalam, mereka tidak pernah mati. Saya selalu memimpikan untuk hadir di fashion week di London, Paris, Milan, Tokyo, New York, dan masih banyak list kota fashion lainnya yang ingin saya datangi, membuat fashion image di reruntuhan tua di Peru, foto bertemakan safari di Afrika, foto bawah laut, dan lain sebagainya, mudah-mudah perjalanan hidup saya bisa sampai membawa saya merasakan hal itu, yang saya yakin tidak akan saya dapat bila saya tidak memulainya dengan menulis dan saya yakin bahwa saya sudah mengambil langkah-langkah menuju kesana.

So anything could be happen to you and it starts with you, to be anything what you want to be; like anything; business owner, traveler, writer, photographer, professional model, chef, social worker, activist, yoga expert, or maybe in politics? Sesuatu yang kamu rasa bisa kamu lakukan karena itu apa yang kamu suka dan itu sebuah panggilan yang ingin kamu lakukan. Karena hidup terlalu singkat jika harus hidup dalam keterpaksaan untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan. It’s all always about passion and inner happiness, entah sudah berapa banyak orang yang menyesal karena tidak berani memulai mencoba apa yang mereka ingin lakukan karena mungkin sesuatu yang tidak mudah dimengerti banyak orang, tapi dalam hal ini cukup kamu dulu saja yang mengerti dan tahu persis akan menjalaninya seperti apa, di sisi lain entah berapa banyak yang justru terkejut dengan apa yang mereka coba lakukan, terkejut dengan rute perjalanan yang mereka tempuh, in a good way of course, including me. So start your own journey, and be surprised, kamu tidak akan pernah tau apa yang akan kamu dapat kalau tidak pernah mencoba, semua orang tau ini tidak mudah, tapi semua yang ingin kamu lakukan harus dimulai dari langkah pertama, dan itu tergantung kamu, kapan akan mengambil langkah pertama itu.

Post a Comment

2 Comments

  1. good post! keep the good work up anyway! :)


    http://finalexpectation.blogspot.com/

    ReplyDelete

FOLLOW ME : INSTAGRAM | BLOGLOVIN | PINTEREST | FACEBOOK | TWITTER